5 Makanan yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi secara alami

ajisedantenherbal.blogspot.com-,Darah tinggi merupakan salah satu penyakit yang di takut kan oleh banyak orang ,karena bukan hanya susah di kendalikan tapi penyakit ini merupakan penyakit yang bis amenjadi sumber dari penyakit lain yang lebih membahayakan penderitanya.

Penyaki ginjal ,jantung,dan stroke menjadi penyakit yang sering disebutkan sebagai salah satu komplikasi darah tinggi yang sering terjadi ,darah tinggi harus di kendalikan dan sangat salah besar ketika orang mengganggap darah tinggi merupakan penyakit yang biasa ,namun penyakit ini merupakan penyakit yang sangat berbahaya karena komplikasinya dan sulit di kendalikan nya.
Bukan saja dengan obat untuk menstabilkan tekanan darah tinggi tetapi kita juga bisa menstabilkan darah tinggi dengan menggunakan  makanan makanan yang bisa menstabilkan tekanan darah tinggi .

5 Makanan yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi secara alami 

Berikut merupakan rangkuman 5 Makanan yang bisa menurunkan tekananan darah tinggi :

1.Bayam
Bayam merupakan makanan yang rendah kalori dan sangat tinggi akan serat ,banyam juga sangat baik untuk jantung karena kandungan kalium,folat dan magnesium yang dapat menyehat kan jantung .Anda bisa menggunakan bayam sebagai sayur atau pun di gunakan sebagai salad .

2.Biji Bunga matahari/kuaci
Biji bunga matahari yang baik di konsumsi adalah biji bunga matahari yang tidak menggunakan perasa seperti garam,biji bunga matahari memiliki kandungan magnesium yang baik untuk penderita darah tinggi.

3.Kentang 
kentang menjadi sumberdari magnesiuim dan potasium yang di kenal sangat baik untuk kesehatan jantung .dan kandungan kalium akan menyingkirkan kelebhian natrium dalam tubuh .

4.Kacang
kacang merupakan makanan yang cukup mengandung serat ,magnesium dan potasium kandungan tersebut sangat baik dalam menstabilkan tekanan darah tinggi.gunakan kacang di setiap makanan anda .

5.Minum Susu rendah lemak
Susu rendah lemak sangat bersahabat dengan jantung ,kalsium dan Vitamin D pada susu sangat baik dalam menurunkan tekanan darah tinggi 3-10 persen dan dapat menurunkan resiko penyakit kardiovaskular hingga 15%

6.Pisang
Buah yang kaya akan kalium ini sudah banyak di ketahui orang mengenai manfaatnya menurunkan darah tinggi,anda bisa mengkonsumsi nya sebagai cemilan di saat anda sedang bersantai.

Souce:
http://obatpenurundarahtinggialami.web.id/

Related Posts:

0 Response to "5 Makanan yang dapat menurunkan tekanan darah tinggi secara alami "

Posting Komentar